Tips dan Trik Menambah RAM, Komputer Tidak Bisa Masuk Windows


Kali ini saya akan mencoba membuat artikel tentang Menambah RAM, Komputer tidak masuk kewindows, kita sering sekali menambah kapasitas RAM kamputer maupun laptop kita demi alasan agar komputer kita lebih ringan dijalankan atau bisa dibilang ngebut la. namun apa yang terjadi saat pemasangan mala komputer kita tidak bisa masuk ke window, niatnya mau lebih ngebut, mala menjadi mogok hahaha, ada beberapa paktor yang menyebabkan semua ini terjadi di antaranya adalah.

1. yang perlu anda perhatikan adalah apakah RAM yang baru anda pasang tadi sama jenisnya dengan RAM yang sudah ada.

2. apa bila jenisnya sama namun tidak bisa masuk kewindows juga, lepaskan  kembali RAM yang lama dan yang baru anda pasang tadi, bisa dibilang semua ram yang ada dikomputer anda dilepas, bersihkan ramnya terutamah di bagian kuningannya, anda bisa menggunakan penghapus pingsil untuk membersihkan kuningan pada RAM.

3. dan jangan lupa bersihkan juga slot RAM yang ada di motherboard , anda bisa menggunakan kuas kecil untuk membersihkannya.

4. Setelah anda selesai membersihkan RAMnya silakan anda pasang kembali RAMnya keslot yang ada di motherboard, apa bila tetap tidak bisa juga masuk kewindows coba pindahkan RAM ke slot yang lain.

5. Jika belum bisa juga, coba anda lihat buku manual dari motherboard untuk lebih memastikan kapasitas  dan jenis RAM yang bisa dipasang . Karena tidak semua motherboard bisa dipasang RAM dengan merek yang berbeda dan kapasitas yang berbeda pula. apa bila buku manualnya sudah tidak ada atau hilang anda bisa menggunakan cara lain yaitu dengan mengunjungi situs vendor motherboad yang ada di internet.


Mungkin ini saja yang dapat saya jelaskan tentang Menambah RAM, Komputer Tidak Bisa Masuk Windows. Semoga artikel singkat ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anda. jangan lupa berikan saran dan komentar anda dengan cara mengisikan komentar dan saran anda di kolom komentar di bawah ini . terimah kasih telah berkunjung ke Gudang Ilmu Komputer.
SHARE

Penulis

Saya telah menyediakan layanan kolom komentar dibawah ini. Silakan anda berkomentar dengan baik dan sopan, dan gunakanlah kata – kata yang mudah dipahami. Saya mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena saya tidak online 24 jam.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar